Pilihan Tempat Nongkrong Asyik Buat Malam Mingguan di Jakarta

http://2.bp.blogspot.com/-KIRKnA3xVoY/U5xfejNjTjI/AAAAAAAAAZc/cLD6sM7dKyA/s1600/Kedai+Kopi+89+interior+2.JPG

Buat lo yang tinggal di ibukota Jakarta, tentu udah hafal sama sibuk dan sesaknya ibukota. Rasanya pasti pengin liburan terus ke luar kota buat cari udara segar. Tapi, liburan terus ngabisin duit, bikin kepikiran juga. Akhirnya, lo cuma bisa ngejalanin aktivitas sehari-hari kayak biasa dengan berharap akhir pekan segera tiba.

Weekend buat warga Jakarta kayaknya udah jadi hal yang didewakan banget. Mulai dari Jumat aja, udah bisa dipastikan jalanan bakal ramai sama para pekerja kantoran yang kepingin sedikit ngelepasin kepenatan setelah kerja 5 hari penuh. Dan untungnya, nih, segimana pun stresnya warga Jakarta, pilihan buat ngelepasin stresnya pun banyak. Bahkan, enggak harus jalan-jalan ke tempat wisata yang mungkin lo hindari banget menginat tempat wisata di Jakarta saat akhir pekan udah pasti rame banget. Buat para pekerja ini, nongkrong di kafe kece dengan suasana homey aja udah asyik.

Yah, emang ibukota ini kejam, tapi punya segalanya. Pilihan tempat nongkrong pun, Jakarta punya stok segudang. Bosan sama yang ini, lo bisa ke yang itu. Yang ini jauh, pilih yang ini aja yang dekat. Ada tempat baru, lo bisa langsung coba. Semudah itu.

Buat malam mingguan bareng pasangan atau teman pun, Jakarta punya ratusan tempat kece yang enggak bakal bikin akhir pekan lo ngebosenin. Enggak percaya? Lihat aja langsung daftarnya di bawah ini.

Dim Sum Inc. Plaza Festival

Siapa bilang nongkrong sambil makan dim sum itu enggak anak muda banget? Emangnya makan dim sum cuma asyik buat kumpul-kumpul keluarga aja? Pemikiran lo bakal berubah kalau lo mampir ke Dim Sum Inc. yang berlokasi di lower ground Plaza Festival ini.

Beda sama restoran dim sum lainnya yang mungkin family friendly, justru Dim Sum Inc. ini bergaya anak muda banget. Buka 24 jam, restoran ini nyediain berbagai menu dim sum, mulai dari yang rebus sampai yang goreng. Enggak cuma itu, ada juga makanan berat kayak nasi goreng tom yam, donburi, sop iga, dan pasta. Buat lo yang suka ngemil tengah malam dan enggak mau gendut karena kelamaan nongkrong terus jadi pesan makan mulu, lo enggak bakal ngerasa berdosa datang ke sini. Soalnya, lo bisa pesan aja dim sum rebus yang sehat dan tentunya cepat bikin kenyang.

Restoran ini juga punya dekorasi ala bar yang homey banget. Di sini juga tersedia berbagai pilihan bir yang bisa bikin acara nongkrong lo makin seru. Dengan interior bergaya urban klasik dan cenderung ngasih penerangan yang minim, restoran ini asyik banget buat ngabisin malam minggu yang panjang. Buat makan di sini, lo juga cukup sedia bujet Rp100.000—Rp200.000 per orang. Buat seporsi dim sum rebus atau goreng, harganya Rp29 ribu aja.

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Kafe yang mulai hype sejak 2016 ini emang jadi andalan anak-anak Jakarta Selatan kalau lagi mau cari tempat nongkrong 24 jam. Masih berlokasi di Plaza Festival, Kuningan, kafe yang Instagramable ini juga terkenal karena desain eksterior dan interiornya yang manis banget, serasa nongkrong di rumah sendiri. Kenyamanan ini juga sebanding banget sama harganya, sih. Buat rata-rata makan dan minum per orang, lo perlu sedia Rp150.000—Rp200.000.

Menu utamanya tersedia dengan harga mulai dari Rp45 ribu buat salad sampai Rp120 ribu buat steak-nya. Kalau lo mau pesan camilan, harganya mulai dari Rp25 ribu sampai Rp45 ribu. Buat minumnya, one shot black coffee-nya bisa lo dapatkan dengan harga Rp35 ribu, begitu juga teh dan jusnya. Kalau white coffee dan latte-nya, harga Rp40 ribu.

Meski kafe ini buka 24 jam, lo harus datang dari sore kalau mau dapat tempat malam-malam. Soalnya, biasanya yang nongkrong di sini emang betah, jadi tempat ini pun hampir selalu penuh. Belum lagi, kalau lo mau dapetin tempat yang kece buat foto-foto, lo perlu datang sebelum ramai.

Kedai Kopi 89

Kalau kafe yang satu ini, lokasinya ada di Kemang, Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Kemang Raya No. 89. Kedai Kopi 89 ini juga punya nama lain Eighty/Nine Eatery & Spirit, punya tagline good foodgood musicgood mood”. Kalau datang ke sini, rasanya lo emang bisa rileks banget dan nikmatin pengalaman nongkrong sekaligus fine dining yang mungkin jarang lo temukan di tempat lain.

Interiornya artistik banget dengan lukisan-lukisan bergaya kontemporer dan furnitur modern. Menu sendiri juga bergaya western dan Asia, jadi bisa lo sesuaikan sama lidah lo. Buat lo yang enggak terlalu suka pasta, piza, atau salad, lo bisa pilih menu lokalnya aja. Bahkan, di sini menu andalannya adalah Nasi Bali dan Dori Sambal Matah yang punya cita rasa Nusantara banget, loh. Kalau lo enggak mau makan berat, lo bisa pesan pancake atau waffle aja. Buat minumannya, kafe ini nyediain espresso one shot dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp22 ribu aja dan americano atau long black seharga Rp20 ribu.

Kafe ini buka setiap hari sampai pukul 24.00, kecuali Jumat dan Sabtu sampai pukul 01.00 pagi. Jadi, kalau lo mau nongkrong sampai malam saat malam mingguan, Kedai Kopi 89 ini bisa jadi pilihan.

Jalan Sabang

Kalau yang satu ini, sih, bisa dibilang “tempat nongkrong” legendaris yang udah dikenal sampai ke penjuru dunia. Soalnya, turis mancanegara biasanya mampir ke sini saat pertama kali menjejakkan kaki di Jakarta. Jalan Sabang yang berlokasi di Jakarta Pusat ini emang bisa dibilang surganya pencinta street food. Selain terkenal sama street food-nya yang buka 24 jam, di sini juga lo bisa nemuin kafe dan restoran unik kayak Claypot Popo dan Kopi Oey.

Oh ya, menelusuri Jalan Sabang ini, lo juga bisa sampai ke Sarinah yang merupakan mal pertama di Indonesia. Di Sarinah ini, lo juga bisa nemuin tempat nongkrong 24 jam dan emang enggak pernah sepi. Jadi, kalau lo lagi ngerasa garing, ajak aja teman-teman lo ke Jalan Sabang ini. Kalau perut udah penuh karena kulineran, selanjutnya lo bisa nongkrong juga di Caribou Coffee di Sarinah yang buka sampai pukul 02.00 WIB.

Nah, balik dari nongkrong, kalau kemalaman, lo bisa menginap aja di hotel. Ada hotel bintang 5 kayak Grand Hyatt Jakarta yang lokasinya ada di Jalan M.H. Thamrin, dekat banget sama Bundaran HI yang strategis di pusat kota. Tentunya hotel ini juga enggak jauh dari Jalan Sabang dan Sarinah.

Kalau habis nongkrong bareng teman-teman atau kolega, pasti rasanya capek dan pengin istirahat dengan tenang dan nyaman. Nah, Grand Hyatt Jakarta ini bakal bikin pengalaman menginap lo yang singkat berkesan panjang. Para pengunjung yang ngasih review hotel Grand Hyatt Jakarta selalu memuji kenyamanan dan fasilitas pelayanan yang emang sekelas hotel bintang 5.

Lo bisa pertimbangkan review hotel Grand Hyatt Jakarta yang beredar di internet buat jadi alasan lo memilih hotel ini. Lagi pula, anggap aja menginap di Hotel Grand Hyatt Jakarta sebagai bagian dari liburan lo. Bisa staycation di hotel berkelas internasional pasti bikin lo ngerasa semangat lagi buat lanjutin rutinitas lainnya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*